IMG-20211026-WA0059

TAGANA MASUK SEKOLAH

Oleh : Sri Widodianto

Indonesia merupakan daerah yang wilayahnya dilalui garis katulistiwa, beriklim tropis, serta daerah yang dilalui oleh cincin api gempa. Karakteristik tersebut menyebabkan Indonesia disebut juga dengan Negara yang rawan terhadap bencana Alam seperti gempa, gunung meletus, tanah longsor, banjir dan lain sebagainya. Pembekalan kebencanaan melalui pendekatan lintas sektor merupakan prioritas utama bagi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Salah satu pembekalan kebencanaan yang efektif adalah dengan memberikan pengetahuan dini tentang bencana melalui dunia pendidikan. Pada hari ini tepatnya tanggal 26 Oktober 2021 SDIT Alam IKM Al Muhajirin mendapatkan kesempatan untuk join program bersama TAGANA Kota Palangka Raya dalam melaksanakan kegiatan Kesiapsiagaan Bencana melalui program Tagana Masuk Sekolah.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah pengurus Tagana Kota palangka Raya, turut hadir juga perwakilan dari Dinas Soial Kota Palangka Raya untuk memberikan sambutan pembukaan di kegiatan tersebut. Jumlah peserta yang hadir adalah 16 orang (kelas 6) saja untuk menjaga ketertiban Prokes selama kegiatan dikarenakan Kota Palangka Raya masih dalam status siaga level 2 Covid 19. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan siswa/I dalam menghadapai bencana.

Join program ini sangat bermanfaat karena sesuai dengan Visi, misi dan tujuan sekolah Alam didirikan yakni meletih keterampilan hidup peserta didik. Acara ini di isi dengan berlatih P3K, mengenal dan menghadapi bencana, serta bertahan hidup ketika terjadi bencana. Siswa/I terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Tags: No tags

70 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *